PELATIHAN WEBSITE DESA UNTUK MENDUKUNG KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK

  • Feb 27, 2024
  • JATIGUWI.SUMBERPUCUNG

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malang menggelar pelatihan pengelolaan website desa. Kegiatan yang berlangsung pada hari selasa 27 Februari 2024 di Aula Kec. Kromengan yang diikuti oleh Sekretaris Desa dan Operator Web Desa wilayah Kec. Sumberpucung dan Kromengan. Pelatihan yang di buka oleh Kepala Bidang Persandian dan Aplikasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Malang Bpk. Gatot.
                Kabid Persandian dan Aplikasi Bpk. Gatot mengatakan di era teknologi dan keterbukaan informasi sekarang ini keberadaan website sangat penting bagi pemerintah desa, terlebih dalam proses transparansi informasi dan anggaran. Sehingga setahap demi setahap nantinya desa yang ada di Kab. Malang mempunyai web desa.
                Sementara Camat Kromengan mengucapkan terima kasih atas respon yang baik dari kunjungan sebelumnya terkait dengan kegiatan pelatihan aplikasi bagi website desa. Terlebih kerjasama yang dibangun oleh Dinas Kominfo dengan Dinas yang membawahi pemerintahan desa serta kecamatan. Sehingga kedepan keberadaan website desa akan lebih bermanfaat dengan adanya dukungan dengan instansi di Pemkab Malang. (MM)